Sunday, July 29, 2012

LIFE - PART 1

Halo teman aku ingin berbagi pengalaman :D
Agustus ini aku menginjak umur ku yang ke 20 tahun :)
Hehehe.. Kadang waktu berjalan terlalu cepat, sampai sampai aku kaget :D
What ??? I am going to be 20 very soon ???
Hmm.. Ini seperti "I am an adult now ? Ah hehehe.
I can't imagine :D to be adult with all the adult stuff -,-"
Tapi satu hal yang aku senangi adalah "I am free now" hehehe semacam itulah..
Aku tinggal di Jakarta, jauh dari keluarga dan tinggal nge-kost disini :D
Aku bangga dan bahagia sama hidupku yg sekarang :D
Ketika kecil, bisa dibilang aku ini manja :D Namun bukan ke mama dan papa :D
Tapi manja pada nenek dan kakek ku hihihi :D Karena semenjak aku kecil, aku memang tinggal dengan mereka. Kenapa aku tidak tinggal dengan kedua orangtuaku masih adalah "secret" :D

          Sekarang aku sudah menjadi seorang wanita :D hihihi cieee.. :D aku sekarang tinggal di Jakarta, jauh dari tanah kelahiranku. Kalo naik bis butuh sekitar 16 jam menuju Jakarta dari hometown ku. Kalo naik pesawat butuh 1jam sampai Surabaya, lalu oper ke bis lagi selama 3 jam baru sampai kotaku :)

           Jujur saja ya, pertama kali aku hidup dan tinggal di Jakarta sendirian, aku menangis setiap malam.. Alasannya, karena kangen orang tua dan saudara di hometown ku :D hahahaha.. Bisa kau bayangkan aku dengan lugunya setiap pulang kantor menangis dan telfon ke mama papa ku dan saudaraku kalau aku kangen mereka hehehe..Yah aku tau sih ini memalukan, Tapi ya bagaimana lagi, namanya juga baru pertama tinggal dan hidup sendiri..Having dinner alone, shopping alone, go home from office alone, playing alone, take a walk in the evening alone, everything all alone. Makanya aku jadi semacam kesepian gitu dan sering rindu kampung halaman :D

          Tapi itu dulu. Hehehe. Sekarang ?? Wah jangan ditanya lagi :D Sekarang aku benar - benar menikmati kesendirianku :D Kalo habis gajian, setelah aku transfer mamaku sebagian, aku gunakan shopping untuk necessary aku dan sebagian aku gunakan untuk kehidupan sehari - hariku di sini. Untung aja yah masih tertinggal sedikit :D Jadi kalo masih ada tersisa sedikit, ada budget itu untuk "HAVING ADVENTURE" hehehe.. Namanya juga anak desa, kalo tinggal di kota besar seperti Jakarta, maunya jalan - jalan :D
Dan well, my favorite place in Jakarta tentu saja "Kawasan Kota Tua Jakarta, daerah sekitar Monas situ tuh, kan ada juga Museum di dekat Monas". Ah kamu pasti tau lah :D

          Kenapa kok aku biasa saja sama yang namanya "MALL"? JAwabannya, karena Mall itu bikin aku ingin apapun :D Jadi sesering mungkin kuhindari pergi ke Mall :D Dan lagi kalaupun aku ke Mall, aku lebih suka jalan dengan "best friends" ku daripada dengan "Friends". Kikuk aja rasanya kalo dengan "friends", tapi kalo dengan best friends, mereka tuh pokoknya yang benar - benar ngerti aku banget deh :D Dan karena best friends ku jarang ada yg di Jakarta, so aku sering ke mall sendirian :D Yah alhasil aku hafal beberapa jalan di Jakarta.. Tapi eh, nggak sebanyak itu :D Sedikit banget tau :D

          Pokoknya aku suka deh tinggal di sini, belajar hidup mandiri gini :D I do everything here by my self. Sometimes i am a stubborn girl. Ini pengalamanku. Suatu ketika aku sedang sakit, tapi aku tetap masuk kerja. Alhasil, di kantor, kepalaku pusing bukan main dan sedikit mual. Saat itu manager dan beberapa orang teman menyarankanku untuk pulang dan istirahat. Tapi aku nggak mau. Aku lebih suka nunggu sampai jam pulang kerja. Begitu bel pulang berbunyi pukul 17.00 WIB (pukul 5sore) aku buru - buru pergi ke dokter. Temanku ada yang ingin mengantarku ke dokter. Tapi aku tolak, just because i didn't want they see me weak like that. Jadi aku ke dokter sendiri. Pukul 18.00 (6 sore) aku sampai ke sebuah klinik. Wah, antre bukan main. Semakin lama aku mengantri, semakin pusing kepalaku. Sehingga aku tidur di ruang tunggu. Sampai seorang perawat membangunkanku dari tidurku, aku masuk ke ruang dimana dokter itu ada. Sedikit takut :D Sebelumnya aku sudah berfikir, jika sampai aku disuntik :D aku kabur saja :D

          Aku paling takut dengan jarum suntik :D Memalukan !! :D hihihi.. Pengalaman ini kudapat ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, saat itu ada semacam imunisasi :D mamaku mendaftarkanku untuk ikut, pertama dokter bilang nggak akan sakit, rasanya hanya seperti ketika lengan kita digigit semut. Jadi aku seperti "baiklah, aku nggak nangis :D" Aku tersenyum sepanjang dokter berbicara padaku hehehe. Tapi teman - temanku menangis setelah di suntik. Yeah aku sedikit ragu, mengapa mereka menangis?? Karena mereka bilang hanya seperti digigit semut. Dan untuk digigit semut aku sudah terbiasa digigit ketika aku bermain pasir dengan teman - teman ku hihihi. Itulah yang aku pikirkan sebelum disuntik. Alhasil, singkat cerita dokter dan suster itu menyuntik lenganku dengan jarum suntik.. Di akhir cerita aku nangis juga deh :D hahahahahahahahaha :D Aku sedikit ngambek sama mamaku karena sudah didaftarkan untuk imunisasi itu :D badanku panas dingin selama seharian :D Saat itu mungkin aku masih 7 tahun :D hahahahaha Jadi kakek dan nenekku mengijinkanku untuk absen disekolah selama 2 hari :D Yuuuuhuuuuuuuuuuu... Hahahaha.. Aku absent tapi aku bermain bersama teman teman di sekitar rumahku hehehe :D

          Kembali ke awal cerita, untunglah ketika di dokter, aku tidak disuntik apapun :D hanya diperiksa saja. Aku cerita kepadanya bahwa kepalaku pusing, sedikit mual, dan lemas dan lain sebagainya. Dia memeriksaku dan tentu saja setelah itu ada banyak obat dan vitamin yang harus aku minum. kemudian aku pergi ke apotek di dekat klinik dan membeli obat disana. Tak lama aku keluar dari klinik, hujan mengguyur dengan derasnya :( Sedih sekali. Di saat sakit dan hendak pulang naik mobil angkutan, yah hujan. Jadi aku menunggu di klinik tadi dan tidur lagi untuk sesaat, sampai pukul 20.30 WIB hujan belum reda juga. Jadi dalam keadaan pusing dan sedikit demam, aku memutuskan untuk pulang dengan ojek, batal naik angkutan kota :( yah pastilah badan ku basah :( Sesampainya di kost, aku mandi dengan air hangat, dan tidur dengan pulasnya :D

          Itulah teman aku ceritakan sebagian suka dan duka ku menjadi perantau. :D untuk kalian yang masih tinggal dengan orang tua kalian, berbahagialah :D Namun aku bangga menjadi diriku yang sekarang. karena di usiaku yang hampir 20 tahun, aku sudah bisa hidup sendiri dengan uang penghasilan ku per bulan tanpa membebani kedua orangtuaku lagi :) Sedikit sih penghasilanku, namun cukup untuk hidup di sini, memberi orangtuaku dan menabung sedikit :) LIFE IS BEAUTIFUL. Di lain kesempatan aku akan share ke kalian cerita pengalaman petualanganku :D Karena aku adalah seorang petualang :D Mungkin cerita petualanganku tidak sehebat orang lain :D namun bagiku, aku puas dengan apa yang aku lakukan :D

          Ummm maaf ya kalo postingan nya sedikit aneh n ceritanya acak dan nggak tau nih intinya apa :D heheheh Bis nya ini Blog tempat cuap cuap :D jadi maap maap aje yee :D Yah pokok nya ini motivasi aja deh untuk kalian yang saat ni nih, merasa kesepian, sendirian, sedih, wahhhh... Sedih boleh tapi jangan berlarut-larut dalam kesedihan. So buat kalian perantau muda. Iya ni kan awal ajaran baru yaa :D Pasti banyak dari kalian yang bakal kuliah, hidup sendiri jauh dari ortu... Atau sebagian mungkin nggak lanjut kuliah dan memilih bekerja sepertiku.. hehehe.. Mmmm pesan aku, jangan takut hadapi apapun :D Hidup itu indah. Percaya saja pada Tuhan, dan jalanilah apa adanya dengan ketulusan dan berserah.. Oooopppsss Iya lupa :D

           Mottoku : "Jangan pernah takut bermimpi yaaahhhh, karena mimpi adalah awal kesuksesan, tanpa mimpi nggak bakal tercipta komputer, tanpa mimpi nggak bakal ada motor ataupun mobil." So, kapan pun dimana pun hiasilah harimu dengan : Pengharapan, Impian, Kepasrahan pada Tuhan.

Rome 12:12 >>> My favourite Quotes from Bible :) I got it in the early 2011 ^_^ You can check it out in Bible ^_^ End of all. God bless you :) Bye bye

No comments:

Urus Visa Schengen Sendiri - Undangan (Tanpa Agent, Tanpa Surat Kantor) - PART B

    Ini adalah kelanjutan dari proses pengurusan Visa Schengen ku ya temen-temen. Setelah pada Part A, aku punya checklist dokumen untuk vis...